Rabu, 26 Oktober 2011

Komodo, Gigitannya Lemah Namun Mematikan

,
Komodo memang binatang yang dikenal berbahaya dan tampak menyeramkan. Namun hasil penelitian terbaru dari Rutgers University Amerika Serikat dan University of New South Wales menyatakan bahwa gigitan dari komodo ini ternyata tak lebih kuat dari gigitan kucing rumahan, hmm.

Penelitian oleh Dr. Stephen Wroe ini mengukur seberapa kuat gigitan dari seekor komodo dengan cara  memberikan daging kepada komodo. Yang hasil studinya dipublikasikan di jurnal PIOS ONE bulan ini.

Meski gigitan komodo lemah , namun gigitannya sangatlah mematikan. Salah satu alasan yang mendukung gigitan komodo mematikan adalah, karena ketika melakukan gigitan kepada mangsanya, komodo menyuntikkan toksin atau racun racun ke dalam tubuh mangsa yang digigitnya seperti yang telah banyak diketahui. Racun racun atau toksin yang disuntikkan oleh komodo itu menyebabkan korbannya kaget lalu korbannya akan mengalami pendarahan yang hebat. Sehingga sulit untuk si korban bisa bertahan hidup lebih lama.


Komodo bertindak seperti raksasa pembuka botol ungkap Wroe. Dia menegaskan bahwa komodo memakai tubuhnya untuk mencegah investasi energi besar di otot dan tulang kepala.

Komodo memang hewan purba atau primitif yang telah berhasil survive untuk mengarungi zaman dan merupakan hewan yang mampu mematikan atau membunuh.

Sumber : Daily Mail   |   Editor : Fast line News

2 komentar to “Komodo, Gigitannya Lemah Namun Mematikan”

  • 26 Oktober 2011 pukul 16.54
    Aji Prast says:

    Komodo memang benar-benar unik dan langka. Dan yang lebih membanggakan lagi, komodo cuma ada di Indonesia.. Salam kenal ya, mampir juga dan jadi teman di blog saya. Salam :D

  • 26 Oktober 2011 pukul 16.55
    Unknown says:

    hiss seram sekali tuh komodo

    nice artikel

    mampir ke blog saya yah ^^

    http://gustav-econimics.blogspot.com/

    jangan lupa followback

Posting Komentar

 

FLN blog Copyright © 2011 -- Template created by FLN -- Powered by Blogger News